Webinar – Learning of Leadership & Management in Aviation – Fakultas Teknologi Kedirgantaraan

Webinar Learning of Leadership & Management in Aviation merupakan acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Kedirgantaraan (FTK) bekerja sama dengan Indonesia Dirgantara Education Center Of Seattle (IDECS). Acara ini diselenggarakan juga untuk melengkapi Surat Keterangan Pendamping Ijazah atau SKPI sebagai salah satu kompetensi mahasiswa diluar mata kuliah wajib  bagi mahasiswa di bawah naungan FTK. Leadership & Management in Aviation ini merupakan training dengan pembicara oleh bapak Bramantya A. Djermani BSIE, MBA, CAAS seorang Diaspora di US  secara daring atau virtual online zoom meeting. Beliau memaparkan webinar pembelajaran ini di kediamannya yang berada di Seattle, Amerika Serikat. Webinar pembelajaran ini dibagi menjadi 5 kelompok, masing masing kelompok 50 peserta dengan 2 sesi di tanggal yang berbeda ;

  • Kelompok 1 dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2020 dan 26 November 2020.
  • Kelompok 2 dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2020 dan 3 Desember 2020.
  • Kelompok 3 dilaksanakan pada tanggal 5 November 2020 dan 10 Desember 2020.
  • Kelompok 4 dilaksanakan pada tanggal 12 November 2020 dan 17 Desember 2020 dan
  • Kelompok 5 dilaksanakan pada tanggal 19 November 2020 dan 24 Desember 2020.

Peserta yang mengikuti webinar pembelajaraan ini adalah mahasiswa Teknik penerbangan angkatan 2017, Teknik Aeronautika angkatan 2018 dan AMTO Batch 5.

Gambar 1. Pemaparan materi oleh Pak Bram

Webinar Learning of Leadership & Management in Aviation ini merupakan webinar pembelajaraan yang sangat penting bagi mahasiswa khususnya di bidang penerbangan atau aviasi. Dengan mengikuti pembelajaran ini, mahasiswa mendapatkan ilmu kepemimpinan dan cara untuk menyelesaikan masalah atau problem solving.

Gambar 2. Diskusi pemaparan problem solving (1)

Gambar 3. Diskusi pemaparan problem solving (2)

Pak Bramantya atau biasa disapa dengan Pak Bram, selaku pembicara atau key note speaker mengajak para audience untuk berinteraksi dengan beliau.  Beliau juga memberikan tips&trick cara menyelesaikan suatu masalah khususnya di dunia pekerjaan di bidang aviasi. Beliau sangat bersemangat dalam memaparkan pembelajaran ini walaupun hanya secara virtual online, mengingat pelaksanaan ini masih di masa pandemi Covid-19. Pak Bram juga menjelaskan cara me-manage suatu pekerjaan saat nanti sudah bekerja dan juga tidak lupa memberikan tips dan trick yang sangat bermanfaat bagi para audience.

Gambar 4. Peserta webinar perwakilan dari Teknik Penerbangan
Gambar 5. Peserta webinar perwakilan dari Teknik Aeronautika

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.