Webinar Nasional Kedirgantaraan – Mengulik Sisi Penting Kelaikan Udara Indonesia dalam Mengoptimalkan Keselamatan Penerbangan Militer dan Sipil

‘Webinar Nasional Kedirgantaraan’

Mengulik Sisi Penting Kelaikan Udara Indonesia dalam Mengoptimalkan Keselamatan Penerbangan Militer dan Sipil

 

Pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 FTK bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Penerbangan dan Aeronautika atau HMJ TP/AE telah melaksanakan Webinar Nasional Kedirgantaraan. Acara ini berlangsung dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 15.35 WIB. Acara Webinar Nasional Kedirgantaraan ini bekerja sama dengan berbagai media partner. Webinar ini dilaksanakan melalui media virtual zoom, dipandu oleh MC yaitu Alaina Qurrota A’yun yang merupakan mahasiswa AE AMTO Angkatan 2018 dan Moderator yaitu bapak Bismil Rabeta, S.T., M.T yang merupakan Ka-Prodi Teknik Aeronautika UNSURYA.

Acara Webinar Nasional Kedirgantaraan ini sangat dinantikan audience, karena para pembicara yang mengisi webinar sangat berpengalaman khususnya di bidang aviasi. Dalam acara ini ada 3 narasumber yang sangat terkenal di bidang aviasi. Pembicara pertama yang mengisi Webinar pada hari itu adalah Bapak Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim yang merupakan Kepala Staff TNI Angkatan Udara pada periode 2002-2005. Pembicara kedua tidak kalah menarik yaitu Bapak Rowin H.  Mangkosoebroto, MSAE yang merupakan Ketua Umum Indonesia Aircraft Service Association (IAMSA) dan yang menjadi pembicara ketiga dan sangat ditunggu-tunggu adalah bapak Dr. Ir. Soerjanto Tjahjono yang merupakan ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Webinar ini juga dihadiri para petinggi UNSURYA yaitu Rektor UNSURYA, bapak Marsda TNI (Purn) Dr. Potler Gultom., S.H., M.M., dan Dekan FTK yaitu bapak Ir. Freddy Franciscus., M.M.

Gambar 1. Sambutan Rektor UNSURYA

Gambar 2. Sambutan Dekan FTK UNSURYA

Gambar 3. Pemaparan Materi oleh Bapak Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim

Acara yang diusung dengan tema Mengulik Sisi Penting Kelaikan Udara Indonesia dalam Mengoptimalkan Keselamatan Penerbangan Militer dan Sipil ini, dihadiri sekitar 300-an peserta dengan berbagai instansi. Webinar ini dikenakan biaya pendaftaran, dimana setelah membayar biaya pendaftaran akan diberikan merchandise, sertifikat dan materi softcopy narasumber sesuai dengan pilihan pendaftaran. Acara webinar ini dibuka oleh MC dan diambil alih oleh Pak Bismil selaku moderatornya. Di sela-sela acara, ada kuis berhadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari moderator setelah narasumber selesai memberikan pemaparannya. Sebelum acara berakhir, ada sesi talkshow dimana moderator mengajak ketiga narasumber untuk berbincang-bincang dan berbagi pendapat sesuai dengan pertanyaan yang diutarakan oleh moderator.

Gambar 4. Sesi Talkshow dengan Narasumber

Selamat kepada para panitia dari Himpunan Mahasiswa Jurusan TP/AE yang telah sukses melaksanakan acara Webinar Nasional Kedirgantaraan ini. Semoga di bulan berikutnya akan ada Webinar Nasional yang tidak kalah seru dan menarik.

Gambar 5. Foto Virtual Peserta Webinar Nasional Kedirgantaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published.