Yudisium Fakultas Teknologi Kedirgantaraan Semester Genap T.A. 2019/2020 dan Semester Ganjil T.A. 2020/2021 – Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Sebelum dilaksanakan Wisuda, umumnya dilaksanakan Yudisium terlebih dahulu di tingkat Fakultas. Wisuda adalah tanda pengukuhan telah selesainya masa belajar pada suatu Universitas atau Perguruan Tinggi, sementara Yudisium adalah penerapan, penentuan nilai dan kelulusan mahasiswa/i sebagai proses penilaian akhir dari seluruh pembelajaran yang telah ditempuh yang diadakan oleh Fakultas.

Fakultas Teknologi Kedirgantaraan (FTK) mengadakan Yudisium secara virtual yang dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021. Proses tersebut dilaksanakan di Aula Hercules Kampus A,  Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) dengan perwakilan lulusan, para dosen dan senat fakultas dengan prosedur kesehatan yang berlaku. Fakultas Teknologi Kedirgantaraan – UNSURYA merupakan fakultas pertama yang melaksanakan Yudisium secara virtual dan sukses membuat acara tersebut dengan kondisi pandemik Covid-19 saat ini.

Acara Yudisium yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Kedirgantaraan – UNSURYA ini dihadiri oleh;

  • Dekan FTK, Ir. Freddy Franciscus, M.M.
  • Wakil Dekan I FTK, Aprilia Sakti K., S.Si, M.Si.
  • Ka-Prodi Teknik Penerbangan, Endah Yuniarti, S.Si, M.Sc.
  • Ka-Prodi Teknik Aeronautika, Bismil Rabeta, S.T, M.T.
  • Sekretaris Prodi Teknik Penerbangan, Mufti Arifin, S.T, M.T.
  • Para dosen, instruktur dan
  • Perwakilan lulusan dari Teknik Penerbangan dan Tenik Aeronautika.

 

Gambar 1. Senat Fakultas Teknologi Kedirgantaraan

 

Yudisium ini dilaksanakan dengan gabungan 2 semester, yakni semester genap tahun ajaran 2019/2020 dan semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Total dari keseluruhan lulusan mahasiswa/i yang mengikuti Yudisium ini ada 194 orang. Yudisium ini juga diisi sambutan serta pemberian kenang-kenangan yang diwakilkan oleh Muhammad Jayadi, S.T dan special performance oleh Fernando F Rotty, S.T dan Arista Yudha Saragih dari Teknik Penerbangan Angkatan 2019.

 

Gambar 2. Sambutan Dekan FTK

 

Gambar 3. Pemberian kenang-kenangan oleh perwakilan lulusan

Gambar 4. Special Performance dari Teknik Penerbangan

Setelah dibacakan surat keputusan Dekan, mereka seperti dibebas tugaskan dari perkuliahan yang mengikat mereka  sebelumnya dan kebahagiaan dirasakan oleh para peserta Yudisium FTK setelah menjalani seluruh rangkaian acara yudisium

 

Gambar 5. Pembacaan Surat Keputusan Kelulusan Semester Genap T.A. 2019/2020 oleh Ka-Prodi Teknik Penerbangan

 

Gambar 6. Pembacaan Surat Keputusan Kelulusan Semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 oleh Ka-Prodi Teknik Aeronautika

 

Gambar 7. Perwakilan mahasiswa secara virtual saat Pembacaan Surat Keputusan Kelulusan

 

Gambar 8. Foto virtual peserta yudisium
Gambar 9. Perwakilan mahasiswa/i peserta yudisium

 

Selamat kepada mahasiswa/i program studi Teknik Penerbangan dan Teknik Aeronautika yang telah dinyatakan lulus oleh Dekan FTK. Semoga mahasiswa/i lulusan UNSURYA khususnya Teknik Perbangan dan Teknik Aeronautika bisa bersaing dengan Universitas lain di industri penerbangan, ilmu yang didapatkan bermanfaat di kehidupan selanjutnya dan berguna di masyarakat luas.

Selamat datang menuju jalan yang baru, semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karier dan kesuksesan, semua yang telah didapatkan hari ini dan yang lalu semoga mampu menjadi semangat untuk mengantarkan pada gerbang yang lebih mulia dan sukses mengikuti di tiap langkah berikutnya.

Siapkan untuk langkah selanjutnya, teruskan perjuanganmu ke tahap berikutnya, raihlah mimpi yang lebih tinggi dengan doa, cinta dan usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.